Senin, 03 September 2012


Gerakan 3M Pencegahan Demam Berdarah
Anda pasti tidak asing dengan yang namanya penyakit Demam Berdarah atau biasa disebut DBD.
Penyakit ini disebabkan oleh gigitan nyamuk aedes aegypty.

Ciri ciri nyamuk tersebut adalah :
1.        Berwarna hitam dengan loreng putih (belang-belang berwarna putih) di sekujur tubuh nyamuk.
2.       Senang hinggap di tempat gelap dan benda tergantung di dalam rumah.
3.       Hidup dan berkembang biak ditempat penampungan air yang bersih, yang tidak berhubungan dengan tanah
4.       Nyamuk bisa hidup sampai 2-3 bulan dengan rata-rata 2 minggu.
5.       Bisa terbang hingga radius 100 meter dari tempat menetas.
6.       Menggigit di siang hari.

Hati hati dengan nyamuk yang memiliki ciri-ciri seperti diatas, dan nyamuk ini tidak pandang bulu untuk menghampiri dan menyebarkan virusnya keseluruh tubuh, apalagi dengan anak-anak, banyak sekali korban anak-anak hingga kritis, bahkan sampai menelan korban jiwa. Nah, untuk itu harus ada pencegahan yaitu dengan Gerakan 3M Pencegahan Demam Berdarah, karna ada pepatah “Lebih Baik Mencegah dari pada Mengobati”.

Berikut ini adalah Gerakan 3M Pencegahan Demam Berdarah :
Ø  Menutup
Tutuplah rapat-rapat bak mandi, agar nyamuk tidak masuk dan bersarang di dalamnya, karna nyamuk senang menetas di air bersih yang menggenang.
Ø  Menguras
Kuraslah bak mandi, minimal 1 minggu sekali, agar nyamuk tidak masuk dan bersarang didalamnya.
Ø  Menimbun
Timbun kaleng atau wadah kosong yang berisi air ke dalam tanah, agar nyamuk tidak menemukan tempat untuk bertelur.


Selain dengan pencegahan diatas jangan lupa dengan selalu menjaga kesehatan anda dan keluarga anda. Utamakan kebersihan untuk kesehatan anda, karna “Sehat itu Mahal”.


3 komentar:

  1. Penjelasaan ini sangat membantu saya. Trims dari California, A.S.!

    BalasHapus
  2. Saya didiagnosis Herpes 2 tahun yang lalu dan saya telah mencoba semua cara yang mungkin untuk mendapatkan obatnya tetapi tidak berhasil, sampai saya melihat sebuah posting di forum kesehatan tentang seorang Dokter Herbal (Dr Akhigbe) yang menyiapkan obat-obatan herbal untuk menyembuhkan semua jenis. penyakit termasuk Herpes, pada awalnya saya ragu, apakah itu nyata tetapi memutuskan untuk memberinya percobaan, ketika saya menghubungi Dr Akhigbe melalui Emailnya: drrealakhigbe@gmail.com dia membimbing saya dan menyiapkan obat herbal dan mengirimkannya kepada saya melalui jasa pengiriman kurir, ketika saya menerima paket (jamu) Dia memberi saya petunjuk tentang cara mengkonsumsinya, saya mulai menggunakannya seperti yang diperintahkan dan saya berhenti mendapatkan wabah dan luka mulai menghilang, bisakah Anda percaya saya sembuh dari virus mematikan ini dalam dua hingga tiga minggu dan pemberitahuan perubahan di tubuh saya. Berhari-hari menggunakan PEMULIHAN ini, tidak bisa mempercayai penyembuhan pada awalnya sampai saya melihatnya sebagai HERPES saya sembuh seperti sihir Dr Akhigbe juga menggunakan obat herbal untuk menyembuhkan penyakit seperti, HIV, HERPES, KANKER, ALS, PENYAKIT KRONIS, PENYAKIT JANTUNG , LUPUS, ASTHMA, DIABETES HEPATITIS A DAN B.ECZEMA, BACK PAIN, INFEKSI EKSTERNAL, ASTHMA, MALARIA, DEMAM BERDARAH, BACTERIA DIARRHEA, RABI, PROGERIA, MENINGITIS, EPILEPSI, STONE, GULA HULU, GELOMBANG HUBUNGI JUGA, GULA HAK THYROID, DINGIN & FLU, PENYAKIT GINJAL, ACME. API LUKA. dll. Hubungi dokter herbal yang hebat ini hari ini bapak obat herbal. via Email: drrealakhigbe@gmail.com atau whatsapp dia +2349010754824 dan sembuh secara permanen. Dia nyata..website: https: drrealakhigbe.weebly.com

    BalasHapus